Selamat Datang Tahun Ajaran Baru 2009-2010

Hari Senin, 13 Juli 2009 adalah hari yang bersejarah bagi para siswa di Indonesia. Mengapa? Pada hari tersebut para siswa masuk hari pertama di tahun ajaran baru 2009-2010. Demikian juga dengan siswa-siswi SDK Santa Maria Blitar, tentu mereka telah menunggu-nunggu saat tersebut setelah mereka libur selama satu bulan penuh.
Masuk sekolah setelah libur panjang, tentu banyak hal yang bakal terjadi. Ketemu teman-teman, cerita, kelas baru, guru baru, sepatu baru, buku baru, semangat baru….. dan yang baru-baru, Wah pasti seru nih….
Terlepas dari itu semua, tentu ada bebarapa hal yang mesti diperhatikan. Apa itu?

Perlengkapan belajar, buku tulis, alat tulis atau stasionari, juga buku cetak. Sudah lengkapkah? Jika belum segera penuhi. Untuk buku cetak tidak harus baru, bias pinjam dari perpustakaan atau dari kakak kelas.
Seragam: sepatu, baju putih-merah, baju putih-biru, baju batik-putih, kaos olah raga, sepatu, kaos kaki, topi, dll. masihkah layak pakai?
Teman, siapa teman di kelas baru ini, karena ada proses pengacakan teman jadi kenali teman-teman sekelas, adakah teman yang baru sama sekali, siapa teman lama dan siapa teman dari kelas lain. Bagaimanapun mereka teman kita. Juga perlu penyesuaian karena perkembangan situasi.
Guru, siapa saja guru yang mengajar di kelas. Segera kenali beliau. Tapi ingat guru yang tidak mengajarpun adalah guru-guru kalian, jadi jangan lupa dengan guru kelas lain. Menghormati mereka adalah kewajiban kalian.
Catat, alamat dan nomor telepon temen2 dan guru-guru tanpa terkecuali. Untuk apa? Kita akan membuthkannya suatu saat nanti.
• Jaga semangat, awal tahun ajaran kita semua memiliki semangat yang ok. Jaga semangat itu agar terus ada sepanjang tahun.
Hargai setiap orang yang kita temui, biasakan mengucapkan terima kasih atas bantuan orang lain, lebih mandiri dengan tidak menyusahkan orang lain, dan jangan menyakiti ataupun melukai orang lain, fisik ataupun psikis.
Akhirnya, selamat menikmati tahun ajaran baru ya… Semoga prestasi kalian lebih baik di tahun ini. Tuhan Memberkati.

Comments

Popular posts from this blog

Pembagian Kelas Baru Tahun Pelajaran 2012-2013

Daftar Siswa Tahun Pelajaran 2018-2019

Daftar Siswa Kelas Tahun Pelajaran 2015/2016