Beberapa Pertanyaan dari Wali Murid Baru

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering disampaikan oleh walimurid baru SDK Santa Maria sehubungan dengan PSB tahun 2009:

Tanya: Kapan pengumuman pembagian kelas?
Jawab: Pembagian kelas masih sedang dilaksanakan. Hasil akan disampaikan ketika hari pertama masuk. Ada 2 kelas, A dan B. Karena pembagian kelas merupakan salah satu bagian yang rumit dalam PSB. Anak-anak di bagi dalam beberapa sudut pandang secara merata, sehingga akan tercipta kelas yang tidak jauh berbeda antara kelas A dan B. Dengan demikian diharapkan akan tercipta kelas paralel yang ideal. Guru siapapun yang masuk ke kelas akan merasa nyaman.

Tanya: Bagaimana dengan buku pelajaran haruskah beli baru, dan haruskah membeli di sekolah?
Jawab: Untuk buku pelajaran, tidak ada kewajiban bagi siswa baru untuk membeli buku baru. Maksudnya jika ia mempunyai kakak kelas, saudara yang berada di kelas lebih atas, ia bisa menggunakannya kembali. Buku yang dipakai tahun ini adalah sama dengan buku yang dipakai tahun lalu. Juga sekolah menyediakan 3 buku pelajaran; Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA untuk dipinjamkan ke siswa. 1 siswa satu buku, sesuai dengan ketentuan. Jika ingin membeli buku, sekolah menyediakan, tetapi jika tidak membeli buku di sekolah juga diperbolehkan.

Comments

Popular posts from this blog

Pembagian Kelas Baru Tahun Pelajaran 2012-2013

Daftar Siswa Tahun Pelajaran 2018-2019

Daftar Siswa Kelas Tahun Pelajaran 2015/2016