Prapaskah

Pada hari Rabu, 25 Pebruari 2009 TK dan SD Katolik Santa Maria meniadakan kegiatan belajar mengajar selama satu hari. Sekolah libur pada hari ini karena mengikuti rangkaian kegiatan paskah. Hari ini memasuki hari Rabu Abu. Rabu Abu menandai dimulainya masa puasa dan pantang yang berlangsung selama kurang lebih 40 hari.


Selama masa puasa dan pantang ini diharapkan seluruh warga SDK Santa Maria Blitar meningkatkan kualitas keimanannya. Apa yang bisa kita lakukan? Sederhana saja.
Teman-teman dari TK sampai kelas VI SD bisa menyisihkan sebagian uang sakunya untuk sumbangan atau amal. Jika sehari teman2 punya uang saku Rp2.000, sisihkan Rp200 atau Rp500, setiap hari. Uang hasil penyisihan uang saku tersebut kita kumpulkan dan pada paskah nanti bisa kita sumbangkan ke gereja. Sederhana kan?
Bagi kita hal itu juga membantu kita mengurangi 'nafsu' kita.

Kita juga dapat memperbaiki sikap kita dalam buang sampah. Jika selama ini kita masih punya banyak alasan untuk tidak tertib, maka masa prapaskah ini kesempatan buat kita memperbaikinya. Pilah dan buang sampah sesuai tempatnya.

Untuk kita yang males belajar, sering bikin marah ortu, kita bisa belajar lagi untuk memperbaiki semuanya pada masa prapaskah ini. Dia yang pemurah mengajak kita untuk bertobat, mengakui kesalahan dan kekurangan kita, dan kita perbaiki agar kita lebih baik.

Teman-teman selamat menjalani maa prapaskah ya... Kita ikuti rangkaian acara yang ada di gereja dan di sekolah. Sampai ketemu di Paskah mendatang. @pepe

Comments

Popular posts from this blog

Pembagian Kelas Baru Tahun Pelajaran 2012-2013

Daftar Siswa Tahun Pelajaran 2018-2019

Daftar Siswa Kelas Tahun Pelajaran 2015/2016