Berkunjung ke PMI Kota Blitar



Foto-foto kegiatan di PMI Blitar

Hari ini, Selasa, 17 Pebruari 2009, anak-anak SDK Santa Maria kelas V berkunjung ke Palang Merah Indonesia Kota Blitar yang terletak di Jl. Jendral Sudirman Kota Blitar. Kunjungan ini dilaksanakan pukul 09.00 - 10.30. Dengan di dampingi oleh Bu Etik dan Pak Puthut anak-anak berjalan kaki selama 15 menit dari sekolah menuju ke PMI Kota Blitar. Suasana di perjalananpun meriah dengan kehadiran 75 anak-anak tersebut.


Di PMI kami di sambut oleh Petugas PMI, Bapak Eko dan Bapak Wardi dengan ramah. Kami menyampaikan maksud kedatangan kami, yaitu belajar dan mengenal lebih banyak tentang PMI. Ini kami lakukan sehubungan dengan pelajaran Bahasa Indonesia dengan tema Palang Merah. Para petugaspun melayani kami dengan sangat baik.

Mereka memberi penjelasan tentang apa PMI dan tugas yang diembannya. Wah, kami jadi tahu banyak dari selama ini. Dan ternyata kegiatan PMI itu banyak buanget ya. Dan kamipun ternyata sudah membantu mereka selama ini, meskipun dalam skala kecil, yaitu memberikan dana PMI Rp500 dalam bulan PMI. Teman2 tahu apa saja tugas PMI itu? Ya.. banyak banget kan?

Dalam sesi tanya jawab teman-teman menanyakan banyak hal. Bagaimana sejarah PMI, apa tugasnya, bagaimana mereka bisa membantu PMI, donor darah, dsb. Mereka antusias sekali. Petugas PMI memberi penjelasan dengan sangat baik. Teman2 pun mengikuti semua penjelasan dengan antusias. Beruntung sekali kami bisa belajar di sana. Kami jadi tahu banyak tentang PMI.
Dan yang terpenting dari kunjungan ini adalah bahwa kami sadar;
1. PMI memiliki fungsi dan tugas yang sangat mulia.
2. Kami bisa berperan serta untuk membantu PMI
3. Dengan membantu PMI kita juga membantu sesama kita..
Untuk para petugas di PMI, selamat berkarya ya...
Semoga pelayanan dan segala bakti yang dilakukan bermanfaat bagi orang banyak.
Semoga Tuhan memberkati. @pepe

Comments

  1. kenangan masa lalu dan perlu di ulangi kembali untuk menanamkan jiwa kemanusiaan semenjak dini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pembagian Kelas Baru Tahun Pelajaran 2012-2013

Daftar Siswa Tahun Pelajaran 2018-2019

Daftar Siswa Kelas Tahun Pelajaran 2015/2016