82 tahun SDK Santa Maria Blitar, so what gitu loh..

Teman-teman, tahun ini usia sekolah kita sudah 82 tahun. Wow, tua sekali ya... Kira-kira berapa banyak ya orang yang sekolah di tempat ini?
Kalo rata-rata satu tahun ada 80 orang masuk sebagai siswa baru, terus dikalikan 82 tahun, wah berarti lebih dari 6.000 siswa telah merasakan pendidikan di sekolah kita. Wow ruar biasa....
Apa artinya??
Ternyata sekolah kita telah berpartisipasi begitu rupa. Sekian lama sekolah telah berperan serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebanyak itu pula sekolah telah mendidik putra-putri bangsa.
Tentunya dalam mendidik dan mendampingi anak-anak tumbuh dan berkembang, sekolah mengalami banyak kendala, misalnya dana, sarana, prasarana, tenaga pendidik, kurikulum dan lain sebagainya. Dan semua itu, dengan kerja keras warga sekolah, dapat dihadapi, diatasi. Sampai kita-kita kini yang menikmatinya. Makin tua makin mantap kalee ya.
Menurut cerita para kakek-nenek, (soalnya yang sekolah di sini doulu sudah banyak yang jadi kakek, nenek, bahkan buyut), banyak anak yang sekolah di sini meraih kesuksesan pada masanya. Kok bisa?
Mereka memberi kesaksian, pendidikan di sekolah kita memberi warna dan arah hidup mereka. Berasaaa banget? Dalam banget maknanya. Oleh karena itu banyak dari mereka mempercayakan anak, cucu, buyut mereka untuk sekolah di sini. Bahkan ada yang menyebut sekolah kita ini sekolah keluarga. Lucu ya...

Terus, apa yang bisa kita buat bagi kemajuan sekolah kita??
Itulah yang mesti kita pikirkan bersama. Punya usul?? Silahkan posting usulan dan tanggapan kalian! @pepe

Comments

  1. setuju sekalii!!
    sekolah di SDK Santa Maria menyenangkan bangeet. unforgettable. hehehe..
    skrg aja pengen balik SD.. sekolah di Santa Maria..
    we love you SDK Santa Maria =)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pembagian Kelas Baru Tahun Pelajaran 2012-2013

Daftar Siswa Tahun Pelajaran 2018-2019

Daftar Siswa Kelas Tahun Pelajaran 2015/2016