Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri

            Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa SD Katolik Santa Maria Blitar menjadi satu-satunya sekolah pertama di kota Blitar yang meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri 2012. Penghargaan itu terkait kepedulian sekolah terhadap Pendidikan Lingkungan Hidup yang berupaya membangun karakter warga sekolah yang bertanggungjawab yang mau melindungi dan mengelola lingkungan hidup melalui tata sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.





            Penyerahan piala penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri berhasil diraih oleh SD Katolik Santa Maria Blitar  yang diwakili oleh Bapak Kepala Sekolah R. B. Priya Dwi Martono, S. Pd di Istana Negara pada tanggal 5 Juni 2012 yang lalu sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup setiap tahunnya. Kepedulian semua warga sekolah dalam mengelola lingkungan hidup selama bertahun-tahun juga memberikan dampak yang positif bagi kota Blitar sebagai penerima penghargaan piala Adipura tahun 2012 sebagai kategori kota sedang berhasil mengelola kebersihan lingkungan saat ini.




            Tepat pada tanggal 12 Juni 2012 bekerjasama dengan pemerintah kota Blitar, SD Katolik Santa Maria melakukan kirap piala penghargaan bergensi yaitu piala sekolah Adiwiyata Mandiri dan piala Adipura. Kirap keliling kota Blitar atas kedua piala penghargaan tersebut memakan jarak tempuh sekitar 10 km yang dimeriahkan oleh satuan drum band Gema Bunda yang kemudian diikuti oleh barisan pasukan bersepeda SD Katolik Santa Maria dan juga paguyuban Kangmas Diajeng kota Blitar dari belakang serta petugas kebersihan kota. Kirap kedua piala yang dimulai dari kebonrojo ini berakhir di depan kantor walikota untuk diserahkan kepada wakil walikota Bapak H. Purnawan Buchori dan diterima kembali oleh ketua DPRD kota Blitar yang mewakili masyarakat kota Blitar.

Comments

Popular posts from this blog

Pembagian Kelas Baru Tahun Pelajaran 2012-2013

Daftar Siswa Tahun Pelajaran 2018-2019

Daftar Siswa Kelas Tahun Pelajaran 2015/2016