Sosialisasi Calon Walimurid SDK Santa Maria Blitar

Pada hari Sabtu, 17 April 2010 ada pertemuan antara calon walimurid SDK Santa Maria Blitar dengan pihak sekolah.
Pertemuan ini merupakan salah satu agenda PSB SDK Santa Maria Blitar tahun pelajaran 2009-2010.

Dalam pertemuan tersebut dipaparkan mengenai teknis pelaksanaan PSB, diantaranya: tes penjajakan, wawancara murid dan walimurid mengenai keuangan, dan juga pengumunan PSB. Penjelasan tersebut dilakukan oleh Ibu Niken selaku ketua PSB SDK Santa Maria Blitar tahun ini.

Dalam hal materi penjajakan, Ibu Marga yang sehari-hari mengajar kelas 1 menyampaikan tentang apa yang murid-murid lakukan ketika tes penjajakan nanti. Tes penjajakan bukan untuk mengukur kemampuan akademik anak semata, tetapi lebih pada melihat kemampuan dan kelemahan anak secara menyeluruh sehingga nantinya pihak pendidik mampu memetakan anak-anak dengan lebih mudah berdasarkan kemampuan, kelemahan, cara belajar, kemandirian, dll. Sehingga akan terbagi kelas yang seimbang. Harapan lebih jauh lagi anak-anak bisa mengikuti belajar dengan baik dan nyaman.


Mengenai sekolah 5 hari, Pak Puthut Purwanto, menyampaikna bahwa 5 hari sekolah pada tahun ajaran baru mendatang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan apa yang terjadi sekarang, hanya saja 4 jam pada hari Sabtu ditiadakan, digabung ke hari Senin - Kamis, sehingga pada hari itu jam pelajaran bertambah 1 jam. Selebihnya ada jadwal bimbingan belajar, pengayaan dan ekstra kurikuler. Mengenai teknis lebih detail hal ini akan disampaikan nanti ketika sosialisasi tahun ajaran baru bulan Juli mendatang.

Sr. Sisilia Andri, SSpS selaku Kepala SDK Santa Maria Blitar menyampaikna profil sekolah, visi misi dan juga proses pembelajaran yang ada di SDK Santa Maria Blitar, termasuk kegiatan ekstrakurikuler yang ada.

Comments

Popular posts from this blog

Pembagian Kelas Baru Tahun Pelajaran 2012-2013

Daftar Siswa Tahun Pelajaran 2018-2019

Daftar Siswa Kelas Tahun Pelajaran 2015/2016